Apakah Kartu Kredit BRI Bisa Expired? Ini adalah Penjelasannya

Diposting pada

SUARASRAGEN.COM – Kartu kredit BRI diketahui mempunyai masa berlaku pada kurun waktu tertentu. Berikut terdapat penjelasan terkait apakah kartu kredit BRI sanggup Expired atau tidak.

Sebagai informasi, pengguna dapat mengetahui masa berlaku kartu melalui keterangan di tempat dekat nomor kartu sebagai empat digit angka. Keterangan berbentuk empat digit bilangan bulat itu pula yang menjadi tanda apakah kartu BRI telah kedaluwarsa (Expired) atau tidak.

Apakah Kartu Kredit BRI Bisa Expired?

Jawaban dari pertanyaan yang disebutkan adalah ya, kartu kredit BRI dapat Expired. Baik kartu debit ATM atau kartu kredit BRI dapat Expired apabila masa berlaku kartu telah habis. Perlu diketahui, klien harus mengganti kartu kredit yang baru apabila kartu kredit lama mereka itu expired atau kedaluwarsa.

Kartu kredit BRI yang tersebut telah Expired tak sanggup lagi digunakan sebab tak terbaca di dalam mesin transaksi. Masa berlaku kartu kredit tercatat di dalam bagian depan dekat dengan nomor kartu. Itu akan tertoreh berbentuk 2 digit bulan juga 2 digit tahun.

Misal, keterangan 06/24 berarti bahwa kartu akan expired pada bulan 6 (Juni) tahun 2024. Dilihat dari ilustrasi, nomor kartu ada pada keterangan nomor tiga. Sebagai catatan, nomor kartu terdiri dari 16 angka. Ini adalah dipergunakan pada ketika Anda melakukan pembayaran atau korespondensi.

Ilustrasi kartu kredit BRI Touch. (BRI)
Ilustrasi kartu kredit BRI Touch. (BRI)

Nomor lima menunjukkan masa berlaku kartu kredit BRI. Itu adalah masa berlaku kartu kredit BRI sejak Anda menjadi anggota sampai dengan bulan serta tahun masa berlaku kartu berakhir.

Berdasarkan informasi dari Sabrina BRI Call Center, kartu kredit perpanjangan akan otomatis dikirim maksimal 1 bulan sebelum masa berlaku habis. Hal ini berarti tak ada cara khusus terkait perpanjang kartu kredit BRI Expired. Penggunawan belaka perlu menanti pengiriman kartu kredit baru dengan santai dalam rumah.

Namun apabila kartu tak kunjung dikirim pada H-1 bulan, pengguna dapat melakukan pengecekan status pengiriman kartu kredit dengan menghubungi Contact BRI 1500017. Anda hanya saja perlu mengakibatkan e-KTP juga kartu kredit BRI lawas untuk diproses di dalam kantor cabang BRI terdekat.

Nasabah juga dapat menanti pada rumah apabila alamat masih sebanding seperti yang digunakan tersemat dalam database perusahaan. Contact BRI 1500017 memungkinkan pelayanan untuk memproses kartu kredit BRI perpanjangan serta mengirimnya ke rumah nasabah.

Pengguna kartu kredit BRI mempunyai banyak kemudahan terkait pelayanan kartu. Kartu kredit BRI akan melakukan konfirmasi Anda berbelanja dengan nyaman baik pada pada negeri atau bahkan luar negeri sekalipun.

Nasabah dapat melakukan proses di tempat tempat berlogo VISA lalu Mastercard pada seluruh dunia. Kartu Kredit BRI memberikan kemudahan kemudian promo menarik pada berbagai merchant pilihan mulai dari restoran, e-commerce, travel, lalu masih berbagai lagi.

Itulah tadi penjelasan terkait apakah kartu kredit BRI mampu expired atau tidak, informasinya cukup jelas bukan?

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *