Bazar Beras Murah Relawan Ganjar-Mahfud Jawab Keresahan Warga Di Tengah Lonjakan Harga Bahan Pokok

Diposting pada

SUARASRAGEN.COM – Berkat bazar beras tidak mahal yang mana diselenggarakan sukarelawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat (NTB), warga Dusun Petikus Daye, Desa Aik Bukaq, Kecamatan Batukliang Utara, Daerah Lombok Tengah sekarang dapat bernapas lega.

Sebab, merekan sanggup mendapatkan materi pokok terjangkau di area sedang lonjakan biaya jelang natal lalu tahun baru (nataru).

Humdarwatun, salah satu warga Desa Aik Bukaq menyatakan kenaikan harga jual bahan-bahan pokok termasuk beras menimbulkan warga kesulitan. Di pasaran pada waktu ini, tarif beras berkisar Rp14.000/kilogram.

“Khusus untuk beras udah beberapa bulan ini kan sangat melonjak sekali, yang semula kan harganya Rp10.000 per satu kilogram tapi sekarang telah rata-rata Rp14.000 untuk yang digunakan satu kilogram,” ucap Humdarwatun, ditulis Kamis (28/12/2023).

Perempuan berusia 34 tahun ini bersyukur hadirnya bazar beras tidak mahal dari loyalis Ganjar-Mahfud. Meskipun murah, beras yang dimaksud didapatkan kualitasnya bagus.

Bazar ini membantu penduduk untuk meningkatkan daya beli juga menekan pengeluaran belanja substansi pokok yang saat ini sedang meroket.

“Alhamdulillah seneng warga dalam di sini sangat antusias sekali menerima bantuan bazar. Rata-rata warga pada di sini khususnya pada Petikus Daye rata-rata mereka itu beli beras semua,” kata dia.

Koordinator Relawan Ganjar-Mahfud NTB, Alwin Frandos menjelaskan pihaknya menyediakan 200 kilogram beras untuk dijual terhadap penduduk Lombok Tengah dengan harga jual yang digunakan sangat terjangkau, yakni Rp10.000 per dua kilogram.

Kegiatan bazar materi pangan hemat ini terinspirasi dari komitmen pasangan Ganjar-Mahfud untuk menjamin ketersediaan pangan dengan tarif yang mana nyaman di area kantong rakyat.

“Itu kan akibat di area bulan ini kan nilai komponen pangan semua pada naik, jadi kita volunteer Ganjar inisiatif buat membuka bazar murah, bazar dalam bentuk beras harganya Rp10.000 dapet dua kilo. Terus untuk ke depannya kita akan adakan kegiatan yang mana lebih lanjut nyata lagi (untuk masyarakat),” jelas Alwin.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *