Bisnis Zaskia Sungkar

Diposting pada

Zaskia Sungkar: Pengusaha Sukses di Balik Bisnis Beragam

Zaskia Sungkar, aktris dan penyanyi Indonesia, telah membuktikan bahwa kesuksesan tidak hanya terbatas pada dunia hiburan. Ia telah membangun kerajaan bisnis yang beragam, mulai dari fesyen hingga kuliner, yang menjadikannya salah satu pengusaha wanita paling sukses di Indonesia.

Awal Karier Bisnis

Ketertarikan Zaskia pada dunia bisnis dimulai sejak ia masih muda. Ia sering membantu orang tuanya mengelola bisnis keluarga. Setelah menikah dengan Irwansyah, ia mulai mengembangkan bisnisnya sendiri.

Pada tahun 2013, Zaskia dan Irwansyah mendirikan bisnis fesyen bernama Zaskia Sungkar Jakarta (ZSJ). ZSJ menawarkan berbagai macam pakaian wanita, mulai dari pakaian kasual hingga formal. Bisnis ini sukses besar dan memiliki banyak pelanggan setia.

Bisnis Fesyen yang Berkembang

Kesuksesan ZSJ mendorong Zaskia untuk memperluas bisnis fesyennya. Ia meluncurkan beberapa merek lain, seperti Zaskia Sungkar Kids (ZSK) yang menargetkan anak-anak, dan Zaskia Sungkar Sport (ZSS) yang menawarkan pakaian olahraga.

Selain itu, Zaskia juga berkolaborasi dengan desainer lain untuk menciptakan koleksi eksklusif. Salah satu kolaborasi yang paling sukses adalah dengan desainer Ria Miranda, yang menghasilkan koleksi pakaian muslim yang sangat populer.

Bisnis Kuliner

Selain fesyen, Zaskia juga merambah ke bisnis kuliner. Pada tahun 2017, ia membuka restoran bernama Janji Jiwa. Restoran ini menawarkan berbagai macam minuman kopi dan teh, serta makanan ringan.

Janji Jiwa sukses besar dan telah membuka banyak cabang di seluruh Indonesia. Zaskia juga meluncurkan bisnis makanan lainnya, seperti Makaroni Ngehe dan Ayam Asix.

Bisnis Kecantikan

Zaskia juga memiliki bisnis di bidang kecantikan. Pada tahun 2019, ia meluncurkan merek kosmetik bernama Zaskia Sungkar Cosmetics. Merek ini menawarkan berbagai macam produk kecantikan, seperti lipstik, eyeshadow, dan skincare.

Strategi Bisnis

Kesuksesan bisnis Zaskia Sungkar tidak lepas dari strategi bisnis yang cerdas. Ia selalu memperhatikan tren pasar dan kebutuhan pelanggan. Ia juga menggunakan media sosial secara efektif untuk mempromosikan bisnisnya.

Selain itu, Zaskia juga menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, seperti selebriti dan influencer. Hal ini membantu memperluas jangkauan pasarnya dan meningkatkan kredibilitas bisnisnya.

Tanggung Jawab Sosial

Zaskia Sungkar tidak hanya fokus pada kesuksesan bisnis, tetapi juga pada tanggung jawab sosial. Ia sering terlibat dalam kegiatan amal dan donasi. Ia juga mendukung pemberdayaan perempuan melalui bisnisnya.

Penghargaan dan Pengakuan

Kesuksesan bisnis Zaskia Sungkar telah diakui oleh berbagai pihak. Ia telah menerima banyak penghargaan, termasuk:

  • Wirausaha Muda Mandiri Award (2016)
  • Indonesian Choice Awards for Female Fashionpreneur (2017)
  • Forbes Indonesia 30 Under 30 (2018)

Kesimpulan

Zaskia Sungkar adalah bukti bahwa kesuksesan tidak hanya terbatas pada satu bidang. Dengan kerja keras, kreativitas, dan strategi bisnis yang cerdas, ia telah membangun kerajaan bisnis yang beragam dan sukses. Ia telah menginspirasi banyak orang, terutama perempuan, untuk mengejar impian bisnis mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *