Delapan Warga Jakbar Terinfeksi Cacar Monyet, Kasus Terbanyak di tempat Cengkareng

Diposting pada

suarasragen.com –

Sebanyak delapan warga di dalam Jakarta Barat terdeteksi menderita cacar monyet atau monkey vox. Paling banyak warga yang mana terinfeksi cacar monyet berdomisili di tempat Cengkareng, Jakarta Barat.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Erizon Safari mengatakan dari 8 kasus hal tersebut tersebar di dalam 6 kecamatan Jakarta Barat.

“Di kita sih ya udah ada (di) 6 kecamatan, cuma 1 atau 2 gitu aja sih. Yang paling banyak Cengkareng, 2 gitu. Kayak Gropet (Grogol Petamburan) 1 gitu. Tersebar sih, enggak terlokalisir,” kata Erizon saat dikonfirmasi, Jumat (3/11/2023).

Erizon menambahkan, dari 8 kasus berpartisipasi yang tersebar dalam wilayah Jakarta Barat, 1 pada antaranya terpapar dari luar negeri. Sementara 7 lainnya terpapar pada dalam negeri.

Ilustrasi Seseorang Terkena Cacar Monyet (unsplash/new foundation)
Ilustrasi Seseorang Terkena Cacar Monyet (unsplash/new foundation)

“Dari 8 (korban) dalam kita, cuma 1 yang dimaksud dari luar negeri, yang tersebut 7 enggak. Cuman apakah ada kaitan luar negerinya dengan ini, enggak, lantaran cuma 1 dari 8 ya,” jelasnya.

Erizin mengatakan, untuk pencegahan penularan cacar monyet, Pemerintah Kota Jakarta Barat mengimbau agar rakyat menerapkan pola hiddup bersih dan juga sehat.

“Dari dulu gitu cara kita menghadapi penyakit-penyakit menular kayak gini. Cuci tangan, menghindari kontak orang sakit gitu ya,” katanya.

“Kalau untuk orang-orang yang digunakan potensial berisiko, yang digunakan kontak langsung ya dianjurkan untuk vaksinasi.”

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *