Express Appointment Jadi Fitur Terbaru Garda Mobile Medcare, Awalnya Berangkat dari Kebiasaan Masa Pandemi COVID-19

Diposting pada

SUARASRAGEN.COM – Pada Jumat (10/9/2023), Garda Medika dari Asuransi Astra–bagian dari PT Astra International Tbk, sebuah perusahaan nasional yang tersebut terdiri dari 272 anak usaha, antara lain sektor otomotif, layanan pembiayaan, serta asuransi–meluncurkan Garda M-Klinik serta Express Appointment.

Disebut perdana adalah kehadiran mobil klinik dengan perlengkapan pemeriksaan kesehatan yang mana bisa saja mobile berdasar pesanan perusahaan untuk check-up para karyawannya. Sedangkan yang digunakan kedua, adalah layanan pasien tanpa menunggu meainkan berdasar appoinment yang dimaksud dipilih konsumen, mendapatkan konfirmasi merupakan kode, kemudian hadir sesuai perjanjian, serta melakukan pembayaran secara cashless.

Hendry Yoga,  Operation Director Asuransi Astra (kiri), Christopher Pangestu, President Director Asuransi Astra (tengah),  Indah Octavia, Marketing – Commercial  & Health Business Director Asuransi Astra (kanan)  dalam peresmian M Klinik Garda Medika [Suara.com/CNR ukirsari]
Hendry Yoga, Operation Director Asuransi Astra (kiri), Christopher Pangestu, President Director Asuransi Astra (tengah), Indah Octavia, Marketing – Commercial & Health Business Director Asuransi Astra (kanan) dalam peresmian M Klinik Garda Medika [Suara.com/CNR ukirsari]

Disebut yang dimaksud kedua, yaitu Express Appointment, Christopher Pangestu, President Director Asuransi Astra menyatakan barang ini lahir dari masa pandemi COVID-19.

“Para peserta asuransi kesehatan Garda Medika di tempat masa pandemi terbiasa mengakses layanan kesehatan secara daring dengan cepat melalui gawai. Lalu menuju masa endemi di dalam mana peserta mulai kembali memeriksakan diri secara langsung ke rumah sakit, rupanya masa tunggu dalam rumah sakit yang digunakan sebenarnya selama ini biasa-biasa hanya menjadi terasa lama,” paparnya.

Kondisi ini menyebabkan Garda Medika melakukan tinjauan dan juga menjumpai dua tambahan prosedur yang mana harus dilewati pasien asuransi yaitu antrean pada administrasi asuransi lalu waktu tunggu pengecekan eligibilitas asuransi.

“Agar kegelisahan konsumen kami teratasi, Garda Medika mempersembahkan fitur terbaru dalam Garda Mobile Medcare, Express Appointment,” tandas Christopher Pangestu.

Lewat fitur Express Appointment, peserta mampu menyebabkan janji temu dengan dokter sesuai waktu yang digunakan diinginkan. Saat tiba pada rumah sakit, peserta cukup melakukan scan QR code atau memasukkan nomor kode booking  ke anjungan pendaftaran mandiri, tanpa perlu antre langsung sanggup mendapatkan pemeriksaan dari dokter sesuai dengan waktu janji temu yang diinginkan. Kemudian melakukan pembayaran secara cashless.

“Kemudahan rawat jalan bebas antre yang digunakan diberikan Express Appointment ini merupakan yang pertama di tempat Indonesia.  Karena prinsipnya kami ingin peace of mind sebagaimana visi kami selama ini dapat dirasakan pada seluruh tahapan proses kami. Untuk itu secara berpartisipasi kami harus selalu memperbaiki diri apabila ada yang kurang sesuai dengan harapan pelanggan dan juga berpartisipasi berinovasi berupaya memenuhi ekspektasi pelanggan yang digunakan terus berkembang,” ungkap Christopher Pangestu lagi.

Saat ini, kemudahan lalu kecepatan rawat jalan bersama Express Appointment sudah bisa jadi dinikmati di tempat empat jaringan rumah sakit yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Primaya, kemudian Rumah Sakit Premier Bintaro.

Ditambahkan oleh Indah Octavia, Marketing – Commercial & Health Business Director Asuransi Astra, bahwa hadirnya Garda M-Klinik serta Expres Appointment tak lain adalah bagian dari service differentiation bagi para pelanggan asuransi kesehatan Garda Medika.

“Bila disimak, produk-produk asuransi kesehatan antara satu kemudian lainnya menawarkan fitur yang mana kurang lebih lanjut sama, sehingga diperlukan sebuah diferensiasi yang mana bisa saja menghasilkan konsumen mendapatkan kelebihan dibandingkan produk-produk lainnya. Selain itu, adanya layanan Express Appointment ini harapannya menarik bagi usaha B2B,” papar Incah Octavia yang tersebut akrab disapa Chink Chink.

Sementara itu, Suparno Djasmin, Presiden PT Astra International Tbk menyatakan bahwa industri asuransi kesehatan dan juga kesehatan terus berkembang seperti halnya industri otomotif dalam jajaran anak-anak usaha Astra.

“Sektor otomotif tetap besar dengan perolehan laba tinggi pada atas 40 persen, akan tetapi asuransi umum juga memberikan hasil bagus, demikian pula asuransi kesehatan,” tukas Suparno Djasmin yang tersebut lebih besar diakrabi sebagai Pak Abong.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *