Kendaraan Tenaga Listrik dari Berbagai Pameran Otomotif, Mulai Mercedes EQS Edition One sampai Honda EM1 e:

Diposting pada

SUARASRAGEN.COM – Pameran otomotif tak pelak menjadi gerbang pengenalan produk-produk terdepan bagi masyarakat. Lepas dari pariwara di tempat berbagai sistem online dan juga situs bacaan, menyaksikan langsung komoditas terbaru produksi massal hingga kendaraan konsep adalah keseruan tersendiri. 

Sehingga bukan heran bila pameran otomotif senantiasa dibanjiri pengunjung. Mulai yang digunakan terbaru pada level dunia, yaitu Japan Mobility Show atau JMS 2023 hingga GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. 

Menyongsong pameran otomotif di tempat Tanah Air pada tahun mendatang, antara lain Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2024 yang akan dipentaskan di tempat JIExpo Kemayoran Jakarta, mari refresh atau melakukan penyegaran menyimak hasil tenaga listrik kendaraan roda empat lalu roda dua yang digunakan telah lama naik panggung tahun ini, baik di tempat Indonesia maupun dalam luar negeri.

Antara lain Mercedes EQS Edition One, Honda EM1 e:, aidea, Afeela, Subaru Sport Mobility Concept, hingga Lexus.

1. Sepeda Motor Listrik aidea Hadir dalam JMS 2023, Lahir saat TMS 2019 dari Perpaduan Jepang serta Italia

aidea dalam kemunculan perdana di area TMS 2019 [aidea/TMS2019]
aidea dalam kemunculan perdana di dalam TMS 2019 [aidea/TMS2019]

Apa jadinya bila sederet pakar desain jika Italia berkolaborasi dengan insinyur Jepang? Salah satu hasilnya adalah brand aidea yang mana mengudara perdana saat Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Edisi pemungkas sebelum beralih rupa menjadi Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Dikutip Suara.com dari rilis resmi Japan Mobility Show, aidea lahir pada TMS 2019 sebagai brand mobilitas baru Jepang.

Baca selengkapnya

2. Setia Memelihara Tradisi Off-Road, Mercedes-Benz Hadirkan EQG pada JMS 2023

Mercedes EQG yang tersebut tampil di area JMS 2023 [JMS/Mercedes-Benz].
Mercedes EQG yang dimaksud tampil di dalam JMS 2023 [JMS/Mercedes-Benz].

Tidak terasa, Japan Mobility Show atau JMS 2023 yang mana pentas perdana tahun ini sebagai replacement dari Tokyo Motor Show (TMS) akan datang dipungkas pada akhir pekan ini (5/11/2023).

Di antara deretan mobil konsep yang mana mengisi ruang pajang berbagai brand otomotif di tempat JMS 2023, utamanya merek asing yang mana memiliki reprensentatif bahkan pabrik dalam Jepang, booth Mercedes-Benz menghadirkan keseruan tersendiri.

Baca selengkapnya

3. SHM Afeela Naik Panggung dalam JMS 2023, Siap Edar di dalam Jepang Mulai 2026

SHM Afeela debut perdana di tempat JMS 2023 setelah tampil di tempat CES Amerika Serikat awal tahun ini [JMS Press Room/Sony Honda Mobility Inc.]
SHM Afeela debut perdana dalam JMS 2023 setelah tampil di area CES Amerika Serikat awal tahun ini [JMS Press Room/Sony Honda Mobility Inc.]

Berbicara mengenai mobilitas atau mobility, pameran Consumer Electronics Show (CES) yang digelar berkesinambungan dalam Amerika Serikat juga kerap menampilkan teknologi mobilitas terkait sektor otomotif. Kini, Japan Mobility Show atau JMS 2023 digelar dengan konsep yang mana miliki benang merah: kendaraan lalu teknologi mobilitas.

Latar belakang ini menjadi salah satu alasan bagi Sony Honda Mobility Inc. atau SHM yang tersebut meluncurkan prototipe SHM Afeela dalam CES 2023 pada Januari 2023 memboyongnya ke Jepang.

Baca selengkapnya

4. Subaru Sport Mobility Concept Nuansa Rally Futuristik Memukau pada JMS 2023

Tampilan futuristik lagi sporty dari Subaru Sport Mobility Concept[JMS Press Room/Subaru].
Tampilan futuristik lagi sporty dari Subaru Sport Mobility Concept[JMS Press Room/Subaru].

Masih ingat kejayaan para pereli era 1990-an seperti Colin McRae, Richard Burns, Juha Kankkunen lalu Cody Crocker? Atau main game PlayStation balapan yang dimaksud mengandalkan mobil rally (reli) Subaru?

Di ajang Japan Mobility Show atau JMS 2023 Subaru meluncurkan dua model konsep, selaras tema utama pergelaran ini, yaitu mobilitas.

Baca selengkapnya

5. LF-ZC kemudian LF-ZL, Dua Mobil Konsep Lexus pada JMS 2023 Jadi Saksi Komitmen Beralih Total ke Produksi EV

Lexus LF-ZC menjadi simbol perjalanan elektrifikasi Lexus  [JMS Press Room/Lexus].
Lexus LF-ZC menjadi simbol perjalanan elektrifikasi Lexus [JMS Press Room/Lexus].

Dalam gelaran Japan Mobility Show atau JMS 2023 di dalam Tokyo Big Sight, Ariake, Koto City, Tokyo, Jepang, Lexus menampilkan duo mobil listrik konsep.

Dikutip dari kantor berita Antara juga situs official Japan Mobility Show 2023, Lexus LF-ZC lalu LF-ZL adalah dua mobil konsep kategori Battery Electric Vehicle (BEV) yang hadir untuk menunjukkan komitmen di tempat masa mendatang.

Baca selengkapnya

6. Mercedes EQS Edition One Hanya 12 Unit pada Tanah Air, Jarak Tempuh 770 Km Sekali Isi Baterai

Mercedes EQS Edition One hanya saja hadir 12 unit dalam Tanah Air [PT MBDI].
Mercedes EQS Edition One hanya sekali hadir 12 unit dalam Tanah Air [PT MBDI].

Dalam pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 pada ICE BSD City Tangerang Banten, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan tiga model terbaru.

Salah satunya listrik produksi Mercedes EQ–nama ini menjadi penanda barang elektrifikasi Mercedes-Benz–yaitu EQS Edition One. Sebuah edisi khusus dari EQS 450+ AMG Line.

Baca selengkapnya

7. Dari GIIAS 2023: PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Luncurkan Seri Mobil Listrik Mulai Rp 3,5 Miliar

Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam opening speech peluncuran dua mobil listrik Mercedes-EQ kemudian satu komoditas performa tinggi AMG [Suara.com/CNR ukirsari].
Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam opening speech peluncuran dua mobil listrik Mercedes-EQ lalu satu barang performa tinggi AMG [Suara.com/CNR ukirsari].

Di hari pembukaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 di dalam ICE BSD City, Tangerang Selatan, Provinsi Banten (10/8/2023), PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDIna) meluncurkan dua hasil mobil listrik seri Mercedes-EQ–lini dari produk-produk Electric Vehicle–serta satu Mercedes-Benz racikan AMG, atau hasil tuning “one man one engine”.

Ketiganya adalah The new EQS SUV, EQS Edition 1 kemudian Mercedes-AMG SL 43. Dua yang mana disebut paling awal adalah mobil listrik yang mana mewadahi era elektrifikasi tanpa meninggalkan kesan mewah. Sedangkan disebut terakhir adalah komoditas performa tinggi lini terbaru non-listrik.

Baca selengkapnya

8. Hadir dengan Sistem Baterai Detachable di area GIIAS 2023, Honda EM1 e: Mudah dan juga Aman Digeber

Simak dek sel untuk Honda EM1 e: dalam bagian belakang motor listrik yang didukung sel Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) [Suara.com/CNR ukirsari].
Simak dek elemen penyimpan daya untuk Honda EM1 e: di dalam bagian belakang motor listrik yang didukung penyimpan daya Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) [Suara.com/CNR ukirsari].

Berbincang perihal kendaraan listrik, kehadiran penyimpan daya sangat penting sebagai sumber tenaga utama. Tidak terkecuali dengan Honda EM1 e: yang meluncur di dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 pada Jumat (11/8/2023).

Saat diresmikan di area booth PT Astra Honda Motor (AHM), Honda EM1 e: disebutkan didukung sel Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:). Sumber daya ini dilengkapi sistem Battery Safety-Lock, sehingga penyimpan daya stabil dalam tempatnya, serta memberikan kemudahan serta keamanan bagi penggunanya.

Baca selengkapnya

9. Bertandang ke Booth PT Astra Honda Motor di tempat IIMS 2023, Perhatian Presiden Joko Widodo Tertuju pada Honda EM1 e:

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mencoba motor listrik Honda EM1 e: ditemani jajaran direksi PT Astra Honda Motor pada gelaran Indonesia International Motor Show 2023 [PT AHM].
Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mencoba motor listrik Honda EM1 e: ditemani jajaran direksi PT Astra Honda Motor pada gelaran Indonesia International Motor Show 2023 [PT AHM].

Hari ini, Kamis (16/2/2023), Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 resmi hadir di area JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Bakal berlangsung 16-26 Februari,Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo meninjau beberapa booth. Salah satunya gerai pajang PT Astra Honda Motor.

Dikutip dari rilis resmi Astra Honda Motor sebagaimana diterima Suara.com, Kepala Negara RI, Presiden Joko Widodo mencoba motor listrik Honda EM1 e: ditemani jajaran direksi PT Astra Honda Motor (PT TAM).

Baca selengkapnya

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *