Korban Rugi Rp 312 Juta, Polisi Tangkap Penjual Tiket Palsu Konser Coldplay

Diposting pada

SUARASRAGEN.COM – Penjual tiket palsu konser Coldplay berinisial RA, ditangkap polisi di tempat sebuah rumah Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu (15/11/2023).

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengatakan pelaku jual tiket palsu dengan cara menjiplak tiket asli yang digunakan dia beli.

“Pelaku mengedarkan tiket ini secara langsung kepada para korban,” ujar Bintoro.

Bintoro menuturkan, penangkapan RA tak lepas dari adanya laporan dari korban yang digunakan berinisal FSA serta rekan-rekannya. Secara keseluruhan para korban membeli 24 tiket yang disebut seharga Rp 312 juta.

Pelaku kata Bintoro, sehari-harinya bekerja sebagai wiraswasta. Dia menjalankan aksinya dari mulut ke mulut dan juga selalu menjajakan tiket asli dari konser yang tersebut berlangsung di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Rabu malam tersebut.

“Melihat tiket asli, korban tergiur. Tetapi yang tersebut diserahkan pelaku adalah tiket hasil duplikat. Setelah ditukar, korban baru mengetahui tiket yang dibeli adalah palsu,” kata Bintoro.

Coldplay menggelar konser di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (15/11/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]
Coldplay menggelar konser di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (15/11/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]

Kekinian berdasarkan hasil pemeriksaan awal pelaku menjalankan aksinya manusia diri.

Pelaku dikenakan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Pasal 378 tentang Penipuan juga Pasal 372 tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

“Untuk korban kami masih mendalami lantaran yang dimaksud melapor masih satu juga infonya masih ada yang mana kami terima. Kemungkinan ada salah satu artis ibu kota yang mana jadi korban,” ucap Bintoro. (Antara)

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *