Neta Akan Bawa 2 SUV Listrik ke Indonesia Tahun Depan, Harga pada Segmen Menengah

Diposting pada

SUARASRAGEN.COM – Produsen mobil listrik selama China, PT Neta Auto Indonesia (NAI) mengonfirmasi akan memperkenalkan dua mobil listrik baru berjenis Sport Utility Vehicle atau SUV pada 2024 ke Tanah Air.

Managing Director PT NAI Jason Ding bahkan mengatakan dua SUV listrik Neta itu akan dirakit di area Indonesia.

“Tahun depan target kami sudah sangat jelas, dua model baru akan kami perkenalkan, serta akan diproduksi di tempat Indonesia,” ujar Managing Director PT NAI Jason Ding, Jumat (10/11/2023).

“Ya, keduanya SUV,” ia menegaskan.

Jason mengatakan, SUV ia pilih menyesuaikan gairah pasar Indonesia yang dimaksud beberapa tahun terakhir mengarah pada jenis kendaraan tersebut.

Meski baru bermain pada Indonesia dengan penampilan perdananya dalam ajang otomotif Gaikindo International Motor Show (GIIAS) 2023 Agustus lalu, produsen khusus mobil listrik ini pun yakin dapat memimpin pasar EV di area Tanah Air.

“Menurut ramalan kami, dua model ini akan memimpin dan juga menjadi satu-satunya dalam dua segmen ini, jadi dengan peluncuran yang dimaksud tepat waktu kami akan menjadi pemimpin di dalam segmen EV, kami sangat yakin,” Jason menegaskan.

Meski belum melakukan konfirmasi nilai untuk kedua model tersebut, Jason menyebut dua SUV Neta akan berada di dalam segmen menengah.

Ia menyebut mobil listrik di tempat Indonesia saat ini berada dalam dua segmen biaya yang digunakan jurangnya terpisah jauh: sangat mahal juga sangat murah. Belum banyak yang tersebut mengisi segmen pada tengah-tengah.

Jason juga memberi sinyal kemungkinan akan meluncurkan keduanya pada ajang PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 usai Lebaran nanti.

“Untuk saat ini kami tak mempunyai kompetitor untuk dua barang SUV ini, waktu peluncuran belum ditentukan, namun, ya, kami akan meluncurkan komoditas baru di area PEVS 2024, dua SUV ini atau bukan kita lihat nanti,” imbuhnya.

Adapun dua SUV Neta yang dikonfirmasi akan dirakit di area Indonesia dengan sistem Completely Knock Down (CKD).

Sebelumnya, Neta sudah pernah memperkenalkan beberapa jumlah hasil mobil listriknya pada GIIAS 2023, yakni Neta U, Neta V, juga Neta S. Neta V hingga saat ini sudah dipesan sebanyak 200 unit dalam Indonesia.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *