Ngegas Saat Timnas AMIN Disebut Sepi Pemain, Sekjen PKS: Siapa Bilang?!

Diposting pada

SUARASRAGEN.COM – Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi, berunjuk rasa anggapan jika Timnas AMIN disebut terlalu minimalis sebagai tim pemenangan pada Pilpres 2024. Menurutnya, tim pemenangan pasangan Anies-Muhaimin hal tersebut akan bertambah.

“Siapa bilang minimalis. Di lapangan ini melelahkan jumlahnya, nanti ada lagi. Dan masih ada kemungkinan perubahan untuk di dalam daerah apa semua masih,” kata Aboe pada Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Menurutnya, usai ditentukan captain dan juga co-captain Timnas AMIN akan dikerucutkan kembali ke depannya. Misalnya tentang teknis nanti diatur sampai ke tingkat bawah.

“Setelah ditetapkan captain kemudian co-captain, nanti akan didetailkan mengarah kepada teknis sampai ke tingkat bawah untuk menyiapkan langkah dan juga strategi Pemilu. Setelah tanggal 27, semoga berjalan dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, partai-partai pengusung juga akan terlibat berpartisipasi dalam Timnas AMIN tersebut.

“Jadi intinya ngga mungkin partai tiada terlibat dengan penuh dalam sebuah paslon. Karena arti sebuah paslon kalau tanpa partai. Saya jelasin jangan kesan kayak kita ini pengikut kemudian mereka sebagai EO-nya. tiada begitu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan juga Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) resmi diumumkan pada Selasa (14/11/2023) secara lengkap.

Timnas Amin dibentuk sebagai tim pemenangan atau kampanye dari pasangan capres-cawapres Anies Baswedan lalu Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

Pasangan Anies Baswedan serta Muhaimin Iskandar umumkan struktur Timnas AMIN, Selasa (14/11/2023). (Suara.com/Rakha)
Pasangan Anies Baswedan dan juga Muhaimin Iskandar umumkan struktur Timnas AMIN, Selasa (14/11/2023). (Suara.com/Rakha)

Anies Baswedan didampingi Muhaimin Iskandar sendiri yang mana membacakan lalu mengenalkan siapa hanya yang digunakan masuk dalam jajaran Timnas Amin ini.

Berlangsung di tempat Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) Timnas Amin diumumkan akan diketuai Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

Muhammad Syaugi Alaydrus menduduki posisi sebagai kapten yang tersebut akan diiringi oleh 12 co-captain, Sekretaris Jenderal, bendahara hingga tim hukum nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan menyampaikan jika sengaja tim pemenangannya dibentuk seperti tim sepak bola.

“Ini sebagaimana sebuah tim sepakbola. Ada line-up. Tapi ketika sudah berjuang siapa hanya bisa saja tendang bola itu, ini adalah line up yang digunakan harapannya memperluas gerakan,” jelasnya.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *