PUPR: Progres perkembangan Jalan Tol IKN Seksi 5A capai 61,34 persen

Diposting pada
…..Ketika jalan tol ini selesai maka kurang tambahan besar 30 menit untuk sampai ke IKN Nusantara.

SUARASRAGEN.COM – Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara atau IKN mengungkapkan progres penyelenggaraan Jalan Tol IKN Nusantara Seksi 5A saat ini mencapai 61,34 persen.

"Progres Jalan Tol IKN Seksi 5A saat ini mencapai 61,34 persen," ujar Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Hidayat Sumadilaga pada Jakarta, Jumat.

Danis menambahkan,  penyelenggaraan Jalan Tol IKN Seksi 3A saat ini mencapai 34,22 persen. Sedangkan progres Jalan Tol IKN Seksi 3B sudah mencapai 42,67 persen.

Proses konstruksi Jalan Tol IKN terus berlangsung. Kehadiran Jalan Tol IKN nantinya dapat memangkas waktu perjalanan dari Kota Balikpapan ke IKN Nusantara.

Pembangunan tol akses IKN Nusantara ini mempercepat mobilitas orang lalu juga barang dari lalu menuju IKN.

"Untuk menuju kawasan KIPP IKN dari Balikpapan saat ini membutuhkan waktu 2 jam 30 menit. Ketika jalan tol ini selesai maka kurang lebih tinggi besar 30 menit untuk sampai ke IKN Nusantara," kata Danis.

Jalan Tol IKN Seksi 5A merupakan ruas tol yang mana hal itu terkoneksi dengan Tol IKN Seksi 5B lalu kemudian nantinya terhubung dengan Tol IKN Seksi 6A lalu 6B yang yang disebut menuju Sub Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

Jalan Tol IKN Seksi 3A kemudian 3B nantinya terkoneksi dengan Jalan Tol Balikpapan – Samarinda yang dimaksud digunakan sudah beroperasi melayani masyarakat.

Jalan Tol Akses IKN merupakan salah satu infrastruktur dasar dalam tempat IKN yang mana digunakan pembangunannya dipermudah oleh Kementerian PUPR dalam rangka menyokong konektivitas dan juga juga dimulainya pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke IKN Nusantara secara bertahap pada 2024.

SUMBER AntaraNews.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *