Selamat! 3 UMKM Ini Terpilih Jadi Pemenang Kompetisi Proposal Bisnis Pasar Lokal Suara UMKM Volume 3

Diposting pada

SUARASRAGEN.COM – Malam Final Kompetisi Proposal Bisnis Pasar Lokal Suara UMKM Volume 3 resmi berakhir hari ini, Jumat (10/11/2023). Setelah melewati periode penilaian yang digunakan teliti dan juga berbagai tahap seleksi, panel juri sudah memilih 3 pemenang dengan nilai tertinggi dari 10 proposal usaha terbaik.

Panel juri yang mana terdiri dari Leivino Krisdeni Co-Founder and CEO of Teman Startup, Zakia Syifa, Head of Entrepreneur Experience – Endeavor Indonesia, Andrew Steven Puika, S. Kom., M.Eng. CTO SHINTA VR, mengumumkan tiga UMKM dengan proposal usaha terbaik, yakni:

  1. Sofyani Mirah – CV Cariza Khansa Pratama
  2. Teuku Reggi Fahran – Chewy Ball
  3. Hanum Wahyu Wibisono- CV Khaira Buana Mas

Ketiganya berhak mendapatkan uang tunai Rp 10.000.000 untuk bantuan modal usaha.

Sofyani Mirah dengan merek Bananania merupakan UMKM yang mana memproduksi komoditas olahan dari materi pisang. Selain keripik pisang, Bananania juga mempunyai komoditas granola lalu cookies yang sehat sebab bebas gluten.

Pemenang 10 Proposal Bisnis Terbaik Pasar Lokal Suara UMKM. (Dok: Suara.com)
Pemenang 10 Proposal Bisnis Terbaik Pasar Lokal Suara UMKM. (Dok: Suara.com)

Sofyani yang tersebut meraih nilai tertinggi menjelaskan dalam proses produksi baik itu keripik, granola, maupun cookies, tidak ada menyisakan sampah alias zero waste. Ia juga memuji pelaksanaan acara yang dimaksud dinilai profesional.

“Produk kami adalah hasil sehat yang mana semuanya terbuat dari pisang, tak memakai pewarna serta tambahan apapun. Saya sangat senang ternyata proposal bidang usaha sanggup diapresiasi juga semoga dengan adanya hadiah ini kami bisa saja tambahan maju,” tuturnya kepada Suara.com.

Sementara itu Teuku Reggi Fahran dengan Chewy Ball meraih nilai tertinggi kedua. Chewy Ball adalah dessert alias makanan penutup yang mana dikembangkannya sendiri dengan resep unik, yakni menggabungkan kekenyalan aci dengan gurih serta lembutnya roti.

Reggi, yang tersebut juga termasuk dalam 10 besar Pasar Lokal UMKM Suara tahun lalu, menjelaskan Chewy Ball mempunyai citarasa unik akibat dari luar tampak seperti roti. Tapi ketika digigit, ada isian dengan tekstur kenyal menyerupai es krim dalam keadaan dingin.

“Proses pembuatannya dipanggang seperti roti, tapi isinya tidaklah mencair ketika ada pada suhu ruang. Senang banget dengan ada hadiah ini, semoga ke depannya Chewy Ball bisa saja berkembang lalu tak lagi jadi UMKM,” tuturnya.

Hanum Wahyu Wibisono lewat CV Khaira Buana Mas menjadi pemenang skor tertinggi ketiga, dengan filosofinya yang dimaksud membantu petani jamur tiram di area Kulon Progo, Yogyakarta. Dengan merek dagang Khumkhum Jamur Crispy, Hanum membantu petani jamur tiram dengan memasarkan dan juga mengolah jamur tiram menjadi jamur crispy yang digunakan sudah dibungkus seperti makanan ringan.

“Bersyukur banget dengan hadiah ini harapannya, dapat scale up usaha kami sekaligus membantu para petani jamur tiram di area Kulon Progo,” terangnya lagi.

Kompetisi Pasar Lokal Suara UMKM sudah menunjukkan bakat serta kerja keras yang mana luar biasa dari para UMKM untuk terus bangkit, juga kami bangga bisa saja melibatkan begitu banyak peserta UMKM yang berbakat.

Selamat kepada para pemenang proposal terbaik lalu teruslah menginspirasi! Suara UMKM Pasar Lokal Volume 3 #WaktunyaUMKMPunyaSuara didukung oleh PLN, Astra Financial serta Smartfren.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *